Selamat Datang Di Blog Oppungnya.blogspot.com
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Oppungnya Informasi,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Melakukan Screenshot pada Layar Smartphone Android & Windowsphone di Berbagai Merk

 



Mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan istilah Screenshot,Screenshot di pada Android biasanya  digunakan untuk menyimpan informasi seperti riwayat percakapan,hasil menang dari permainan,dll atau bahkan hanya untuk sekedar membagikan apa yang sedang kita lihat di Android kita,ternyata langkahnya kalau dibilang cukup mudah, karena dengan kita menggunkan kombinasi tombol pada Android,lalu secara otomatis informasi dari layar akan langsung terekam,Ini dia tutorialnya
Cara Melakukan Screenshot pada Layar Smartphone Android di Berbagai Merk

1) Cara Screenshot pada Samsung (Galaxy Young,Young Duos,Mini dan Galaxy Star)
  Cara Melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Young,Young Duos,Mini dan Galaxy Star adalah dengan menekan dan menahan  tombol HOME kemudian tekan tombol LOCK dua kali. Tombol HOME berada ditengah dan tombol LOCK berada di sebelah kanan,dan hasil gambar bisa dilihat di folder ScreenCapture.
2) Cara Screenshot pada Sony Xperia
Cara melakukan Screenshot pada HP Android Sony Xperia adalah dengan menekan tombol VOLUME Bawah  dan tombol POWER secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik,dan hasil gambar langsung bisa dilihat di Galery.
3) Cara Screenshot pada Lenovo


Cara melakukan Screenshot pada HP Android Lenovo seperti contoh di atas Lenovo A369i hampir sama seperti Screenshot pada Sony Xperia yaitu dengan cara menekan tombol VOLUME Bawah  dan tombol POWER secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik, dan hasil gambar langsung bisa dilihat di Galery.
4) Cara Screenshot OPPO Smartphone
 Sama seperti pada Sony Xperia dan Lenovo, cara melakukan Screenshot pada HP Oppo Smartphone adalah dengan menekan tombol VOLUME DOWN (bawah)  dan tombol POWER secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik, dan hasil gambar langsung bisa dilihat di Galery.

5) Cara Screenshot pada Evercoss &Cross Andromeda Series  (Evercoss dan Cross Andromeda seperti Cross A7S, Cross A7T dan Cross A88)
 
Sama seperti yang lain cara melakukan Screenshot pada HP Ever Coss  adalah dengan menekan tombol Volume Bawah dan tombol POWER secara bersamaan selama 3 detik, dan hasil gambar langsung bisa dilihat di Galery.
 
5) Cara Screenshot HTC One

 
 
 
HTC One memiliki 2 cara dalam mengambil screenshot: 1) versi Android (4.0 ke atas) dan 2) versi HTC sendiri. Untuk cara pertama adalah sebuah cara universal bagi para pengguna Android 4.0 ke atas: gabungan dari menekan tombol Power dan Volume Down, sedangkan cara yang ke-2 adalah kombinasi versi HTC yang menggunakan tombol; Power dan Home button.
Untuk cara pertama, Anda harus menekan kedua tombol Power beserta Volume Down secara bersamaan hingga ada bunyi suara shutter, lalu lepaskan kedua tombol tersebut. Thumbnail dari screenshot akan nampak sekilas di layar, dan akan muncul sebuah notifikasi baru di Notification Shade. Anda bisa tap notifikasi tersebut untuk melihatnya, atau juga mengaksesnya di album Screenshot dalam aplikasi Gallery.

Cara ke-2 adalah versi HTC; Anda bisa mengambil screenshot dengan menekan tombol Power + Home button. Cara ini juga bisa dilakukan di sejumlah produk HTC seperti HTC One X, HTC Desire X, dam HTC Desire U. Untuk mengambilnya, cukup tekan tombol Power selama 1/2 detik lalu cepat tekan tombol Home. Jangan tekan tombol Power terlalu lama karena hal tersebut malah akan memunculkan opsi untuk mematikan ponsel.
 
6) Cara Screenshot pada Nokia Lumia
 

 
Caranya mekukan screenshoynya mudah saja(karena ane pemiliknya) adalah dengan menekan tombol Power dan Tombol Home(logo Windows) secara bersamaan lebih kurang selama 3 detik,lalu lihat hasilnya di galery Tangkapan Layar(Screeshot)


Bagaiman ternyata mudah bukan?
  Sekian dulu sobat Cara Melakukan Screenshot pada Layar Smartphone Android di Berbagai Merk,Semoga bermanfaa:D
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 Comment

Bagus Artikelnya., sebagai tambahan barangkali bisa kunjungi tulisan saya di http://www.nulis-ilmu.com/2015/03/cara-screenshot-beberapa-hp-android.html

Balas

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Balas

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas???

Copyright © 2013. Oppungnya Informasi - All Rights Reserved | Template Created by Oppungnya Infomasi Proudly powered by Blogger