Selamat Datang Di Blog Oppungnya.blogspot.com
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Oppungnya Informasi,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Alami Mengatasi Mata Bengka dengan Cepat

SELAMAT PAGI,SIANG,SORE DAN MALAM AGAN DAN AGANWATI SEMUA
Sewaktu anda terbangun dari tidur,anda melihat kecermin bahwa mata anda beng,apa yang akan anda lakukan???hmmm...mungkin anda sedikit heran kenapa mata anda bisa bengka kayyak gini,penyebab yang sering terjadi adalah karena sebelum anda tidur,anda menangis atau terserang flu...
nah,di sini ane akan berbagi Tips(Baca:Tips Kesehatan Lainnya)Mengenai Cara Mengatasi Mata Bengka.
<<<<<Silahkan Dibaca.>>>>>

1.Menggunakan Es Batu

Cara adalah yang paling klasik, dan paling banyak digunakan oleh banyak wanita yang mengalami mata bengkak, yakni mengompres dengan es batu. Namun ternyata, untuk mempercepat proses mengobati mata bengkak, Anda cukup mengatasinya dengan membasuhkan air dingin kewajah ketika mandi. Atau memasukkan sendok pada kulkas dan ketika dirasa sudah dingin usapkan atau tempelkan pada bagian mata yang bengkak.

2.Menggunakan Irisan Mentimun

Mentimun tidak hanya baik bagi kesehatan, tapi juga dapat bermanfaat untuk mengatasi mata bengkak, karena kandunganastringent yang ada di dalamnya membantu untuk menghilangkan bengkak. Agar lebih efektif, taruh potongan (sesuai yang dibutuhkan) mentimun ke lemari es, kompreskan pada mata selama kurang lebih 10 menit

3.Menggunakan Teh Celup

Gunakan 2 teh celup, dan seduh dengan air panas, lalu angkat dan diamkan sebentar hingga hangat. Setelah itu kompreskan pada mata yang bengkak, tutup dengan kain selama 5-10 menit. Untuk jenis teh celup, Anda bisa menggunakan teh hijau atau teh hitam. Kenapa menggunakan teh? Karena terdapat kandungan kafein yang membantu mengurangi bengkak atau sebagai vasoconstrictor.

4.Menggunakan Kentang

Selama ratusan tahun, masyarakat eropa mempercayai khasiat kentang sebagai penawar sakit kepala, nyeri, dan berbagai masalah kesehatan. Untuk mengatasi mata bengkak dengan kentang, kupas kentang terlebih dahulu, bersihkan, biarkan kering dan parut. Ambil parutan kentang dan bungkuskan pada kain, lalu kompreskan pada mata.

5.Menggunakan Garam

Ketika mata Anda bengkak, makan makanan yang mengandung garam tinggi justru akan memburuk keadaan. Namun yang perlu Anda ketahui, garam ternyata dapat digunakan untuk mengatasi mata bengkak. Ambil setengah sendok teh garam, dan tambahkan ¼ liter air. Celupkan kapas pada larutan garam, dan kompreskan pada mata.(Ingat!!!!Hati2 pada Saat Mengkompres Mata)
Nah,sekian dulu penjelasan mengenai Cara Mengatasi Mata Bengka Secara Alami,ada baiknya agan dan aganwati juga membaca Cara Alami Mengecilkan Perut dan Paha.
Semoga Bermanfaat:D
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 Comment:

Info baru nih,mantap gan

Balas

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas???

Copyright © 2013. Oppungnya Informasi - All Rights Reserved | Template Created by Oppungnya Infomasi Proudly powered by Blogger